PROFIL SMP ISLAM ABU GHONAIM
BUMIAJI
BATU
A. Identitas
Sekolah
1.
Nama
Sekolah : SMP Islam Abu
Ghonaim
2. Alamat :
Jl. Abdul Ghonaim No.37 Bumiaji Kota Batu
3. Telepon :
(0341) 5103559
4.
Kondisi
Lingkungan :
Berada di lingkungan rumah penduduk
B. Identitas
Kepala Sekolah
1.
Nama :
Fuad Latif, S. Hum.
2. NIP :
3.
Alamat :
Jl. Tlogo Agung 45 H Tlogomas Malang
C.
Wakil Kepala Sekolah
Ø Wakasek Bidang Kurikulum : Abdul Khamid, S.Pd.
Ø Wakasek Bidang Sarana Prasarana : Ahmad Fuad Muzakki, SE.
Ø Wakasek Bidang Kesiswaan :
Ø Wakasek Bidang Humas :
D.
Tenaga Pengajar
Jumlah tenaga pengajar per Februari 2015 sebanyak 10 orang,
meliputi :
NO
|
KETERANGAN
|
L
|
P
|
JUMLAH
|
1
|
Guru Tetap
|
|||
2
|
Guru DPK
|
|||
3
|
Guru Tidak Tetap (Honorer)
|
5
|
7
|
12
|
Jumlah
|
E. Guru
Bidang Studi
NO
|
NAMA GURU
|
BIDANG STUDI
|
1
|
HJ.
ANIS KURNIA, S.Pd
|
Bahasa Indonesia & Bahasa Daerah
|
2
|
EKO HADI YUWONO, S.PD.
|
IPA
|
3
|
TAUFIQ ANSHORI, S.S.
|
Bahasa Arab
|
4
|
ABDUL KHAMID, S.PD
|
PPKn
|
5
|
AHMAD FUAD MUZAKKI, SE.
|
Bahasa Inggris
|
6
|
FUAD LATIF, S. HUM.
|
IPS
|
7
|
PUTRI NADIYATUL FIRDAUSI, S.KPM
|
Matematika
|
8
|
FIRDAUS MUTTAQI, S.PD.
|
Seni Budaya & Prakarya
|
9
|
ELFI SA’IDA, M.PD.I
|
Al Quran
& Terjemah
|
10
|
R. AHMAD NUR KHOLIS, M.Pd
| PAI |
G. Tenaga
Administrasi
Jumlah tenaga administrasi
NO
|
KETERANGAN
|
L
|
P
|
JUMLAH
|
1
|
Karyawan Tetap
|
|||
2
|
Karyawan Tidak Tetap
|
3
|
1
|
4
|
Jumlah
|
3
|
1
|
4
|
H. Sistem
Pembelajaran
Sistem Fullday School merupakan salah satu upaya
peningkatan mutu pendidikan yang memaksimalkan aktivitas belajar anak dalam
kurun waktu pukul 06.30 – 15.30 WIB. Dengan sistem fullday ini, siswa didesain
untuk mendapatkan pengalaman belajar yang optimal di sekolah dengan tetap
memperhatikan psikologi fungsi perkembangan anak.
Selama kurun waktu itu, anak dalam keadaan aman dalam lingkungan belajar yang islami, belajar dan bermainnya terarah dalam bimbingan guru. Dalam pelaksanaan pembelajaran, sistem pendidikan ini menuntut adanya kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan pendekatan dan metode pembelajaran sehingga tercipta suasana belajar yang enjoy, dan mengembangkan semua potensi siswa dalam rangka mencapai kompetensi belajarnya. Oleh karena satu hari penuh, variasi dalam pembelajaran dikembangkan sehingga terwujud keseimbangan antara kebutuhan belajar, tantangan globalisasi dan pembekalan kematangan karakter siswa dalam kehidupan bermasyarakat.
Selama kurun waktu itu, anak dalam keadaan aman dalam lingkungan belajar yang islami, belajar dan bermainnya terarah dalam bimbingan guru. Dalam pelaksanaan pembelajaran, sistem pendidikan ini menuntut adanya kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan pendekatan dan metode pembelajaran sehingga tercipta suasana belajar yang enjoy, dan mengembangkan semua potensi siswa dalam rangka mencapai kompetensi belajarnya. Oleh karena satu hari penuh, variasi dalam pembelajaran dikembangkan sehingga terwujud keseimbangan antara kebutuhan belajar, tantangan globalisasi dan pembekalan kematangan karakter siswa dalam kehidupan bermasyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar