Tentang Kami

PROFIL SMP ISLAM ABU GHONAIM
BUMIAJI BATU


A. Identitas Sekolah
          1.      Nama Sekolah                        : SMP Islam Abu Ghonaim
          2.      Alamat                                    : Jl. Abdul  Ghonaim No.37 Bumiaji Kota Batu
          3.      Telepon                                   : (0341) 5103559
        4.      Kondisi Lingkungan                 : Berada di lingkungan rumah penduduk

B. Identitas Kepala Sekolah
1.      Nama                                                : Fuad Latif, S. Hum.
2.      NIP                                                   :
3.      Alamat                                              : Jl. Tlogo Agung 45 H Tlogomas Malang

C. Wakil Kepala Sekolah
Ø  Wakasek Bidang Kurikulum               : Abdul Khamid, S.Pd.
Ø  Wakasek Bidang Sarana Prasarana     : Ahmad Fuad Muzakki, SE.
Ø  Wakasek Bidang Kesiswaan               :
Ø  Wakasek Bidang Humas                     :

D. Tenaga Pengajar
     Jumlah tenaga pengajar per Februari 2015 sebanyak 10 orang, meliputi :
NO
KETERANGAN
L
P
JUMLAH
1
Guru Tetap



2
Guru DPK



3
Guru Tidak Tetap (Honorer)
5
7
12

Jumlah




 E. Guru Bidang Studi
NO
NAMA GURU
BIDANG STUDI
1
HJ. ANIS KURNIA, S.Pd
Bahasa Indonesia & Bahasa Daerah
2
EKO HADI YUWONO, S.PD.
IPA
3
TAUFIQ ANSHORI, S.S.
Bahasa Arab
4
ABDUL KHAMID, S.PD
PPKn
5
AHMAD FUAD MUZAKKI, SE.
Bahasa Inggris
6
FUAD LATIF, S. HUM.
IPS
7
PUTRI NADIYATUL FIRDAUSI, S.KPM
Matematika
8
FIRDAUS MUTTAQI, S.PD.
Seni Budaya & Prakarya
9
ELFI SA’IDA, M.PD.I
 Al Quran & Terjemah
10
R. AHMAD NUR KHOLIS, M.Pd
PAI

G. Tenaga Administrasi
     Jumlah tenaga administrasi
NO
KETERANGAN
L
P
JUMLAH
1
Karyawan Tetap



2
Karyawan Tidak Tetap
3
1
4

Jumlah
3
1
4
   
H. Sistem Pembelajaran
Sistem Fullday School merupakan salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan yang memaksimalkan aktivitas belajar anak dalam kurun waktu pukul 06.30 – 15.30 WIB. Dengan sistem fullday ini, siswa didesain untuk mendapatkan pengalaman belajar yang optimal di sekolah dengan tetap memperhatikan psikologi fungsi perkembangan anak.
Selama kurun waktu itu, anak dalam keadaan aman dalam lingkungan belajar yang islami, belajar dan bermainnya terarah dalam bimbingan guru. Dalam pelaksanaan pembelajaran, sistem pendidikan ini menuntut adanya kreativitas dan inovasi dalam mengembangkan pendekatan dan metode pembelajaran sehingga tercipta suasana belajar yang enjoy, dan mengembangkan semua potensi siswa dalam rangka mencapai kompetensi belajarnya. Oleh karena satu hari penuh, variasi dalam pembelajaran dikembangkan sehingga terwujud keseimbangan antara kebutuhan belajar, tantangan globalisasi dan  pembekalan kematangan karakter siswa dalam kehidupan bermasyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar